Senin, 25 November 2013

Bagaimana Membuat Artikel Online Yang Kilat Mendatangkan Trafik?

Kalau sekedar membuat artikel online, saya rasa setidaknya setengah dari Anda semua sudah cukup mahir membuatnya. Kita sudah kenyang dengan pelajaran menulis dan mengarang di kala sekolah, jadi setidaknya sedikit banyak itu bisa menjadi modal awal Anda dalam membuat artikel online.

Tapi membuat artikel online dengan tujuan komersial tidak semudah menulis dan mengarang indah. Ada beberapa kaidah pokok yang harus sangat Anda perhatikan. Bila Anda sekedar ingin berbagi cerita dengan blog milik Anda, membuat artikel online tanpa kaidah bukan masalah sama sekali.

Tapi ketika blog Anda memiliki tujuan komersial, maka sudah tentu trafik pengunjung menjadi poin utama. Artinya pula, Anda perlu memastikan content blog Anda memiliki kemampuan mengundang pengunjung. Itu sebabnya Anda perlu membuat artikel online dalam kaidah-kaidah khusus demi mencapai kriteria ini.

Dalam ilmu blogging, sebenarnya kaidah dalam membuat tulisan online ini termasuk dalam upaya optimalisasi SEO. Jadi dengan cara ini, Anda sudah satu tahap dalam mengejar listing di halaman pertama search engine.

Apa saja kaidah-kaidah dalam membuat artikel online?

  1.  Gunakan headline yang memancing rasa penasaranBukan sekedar judul, tetapi meta tag dan deskripsi juga mengandung kata-kata mengundang dan membuat penasaran. Anda tentu lebih tertarik dengan judul “Bagaimana Mendatangkan Untung Dalam 2 Jam?” dari pada judul “ Metode Dalam Mencari Untung Yang Cepat”, Iya kan?
  2.  Gunakan bahasa komunikatifAnda menulis untuk tujuan komersial, maka perlakukan tulisan dengan cara komersial. Tentu Anda ingat bagaimana iklan di televise yang selalu tampil menarik dan mudah dicerna. Jadi lakukan dengan prinsip yang sama, fokus pada pembaca, gunakan bahasa ringan dan mengalir, serta mudah dipahami.

  3. Artikel singkat dan padatArtikel yang bertele-tele tentu saja akan membosankan dan dengan segera akan ditinggalkan. Cukup buat artikel dengan panjang secukupnya, tapi sarat dengan informasi yang pembaca butuhkan. Bila memang artikel ini akan berisi informasi yang panjang, maka bagi artikel dalam beberapa bagian.
  4.  Sampaikan dengan tulusKetulusan selalu terpancar, sekalipun dalam tulisan. Ketika saya menulis mengenai bagaimana cara membuat artikel online ini, saya sepenuhnya berharap Anda memahami bagaimana cara menulis artikel online dengan tepat. Meski saya pribadi menjual jasa penulisan artikel dan tentu saja mencari pemilik blog yang tidak bisa menulis dan mencari jasa penulis. Jadi kesannya kontra ya…Tapi ketulusan saya berbagi ilmu, itu menjadi nilai dari blog ini.
  5. Tutup dengan pancinganAnda bisa saja menutup artikel dengan sekedar kata “demikian artikel ini saya buat dan bla…bla..bla…” tetapi cara ini akan mematikan hasil akhir. Akan lebih efektif kalau Anda akhiri artikel Anda dengan pertanyaan atau ajakan untuk terlibat dan kolom komentar. Semakin aktif kolom komentar Anda, semakin baik blog Anda di mata search engine. Anda juga bisa tutup artikel Anda dengan pancingan menuju produk Anda.
Nah bagaimana, tidak sulit kan membuat artikel online? Kaidah-kaidah yang cukup mudah anda duplikasi bukan? Anda butuh kaidah-kaidah lain temukan di sini 

Kalau bagi Anda menulis dengan kaidah-kaidah tadi masih terasa sulit, Anda bisa kok menggunakan jasa penulis artikel online. Seperti saya ini…^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar