Kamis, 21 November 2013

Bagaimana Membuat Artikel Untuk Online Shop

Sangat mudah menemukan informasi seputar membuat artikel untuk blog dengan tujuan komersial, tapi sayangnya kebanyakan hanya untuk blog dengan tujuan penghasilan dari iklan dan afiliasi. Tidak banyak informasi mengenai membuat blog untuk online shop.

Jadilah kebanyaan online shop tidak menambahkan artikel dalam blog dan web mereka, padahal meski Anda bisa menggunakan produk yang Anda jajakan pada listing search engine, ternyata mesin pencari ini jauh lebih efektif bekerja pada artikel.

Jadi untuk meningkatkan kunjungan dan penjualan tentunya, pemilik online shop sebaiknya tetap membuat artikel. Hanya saja artikel untuk online shop memiliki spesifikasi khusus yang berbeda dengan artikel pada umumnya blog. Seperti apakah membuat artikel untuk online shop? Beberapa konsep berikut ini bisa membantu Anda.

  1. Bagaimana memilihPembeli online sering kali kebingungan mengenai bagaimana cara memilih online shop yang baik dan memilih produk secara maya. Angkat persoalan ini dan berikan solusi yang tepat dan nyata untuk calon pembeli Anda. Arahkan pembaca artikel untuk menyadari bahwa online shop milik Anda adalah pilihan tepat dan produk Anda adalah yang terbaik.

  2. Jelaskan kelebihan produk 
    Anda tentu sangat tau apa keunggulan produk Anda, angkat ini dalam artikel dan bahaslah dengan jelas. Misalkan produk Anda menggunakan bahan organik, maka ulaslah dalam artikel mengenai apa itu bahan organik, apa kelebihan dan manfaatnya serta bagaimana pemeliharaannya. Kembali…arahkan pembaca untuk membeli produk Anda “yang menggunakan bahan organik”.
  3. Ceritakan pengalaman usaha
    Dengan pengalaman Anda membuka usaha online ini, Anda sudah mulai merasakan beberapa rintangan dan masalah. Anda bisa share pada pengunjung bagaimana Anda mengatasi masalah dalam usaha atau bagaimana Anda memulai usaha Anda. Cara ini akan membantu Anda mencuri pengunjung dari pencari tema artikel dunia bisnis.
  4. Berikan cara pembuatan
    Anda menjual nugget organik, tidak ada salahnya Anda berbagi resep cara membuat nugget pada pembaca. Anda masih bisa kok menyembunyikan tips rahasia Anda bila Anda rasa perlu. Tapi cara ini akan membuat pembaca datang pada Anda karena tau ini adalah resep dari pembuat nugget profesional.
  5. Berbagi Tips Usaha
    Anda bisa mencuri pengunjung dari pencari tema populer dengan cara ini. Misalkan Anda membahas mengenai “bagaimana cara menanam tanaman organik” atau “bagaimana cara memilih ayam yang benar”. Kedua judul ini akan berkaitan dengan tema agro dan tema wanita.
Jadi tidak ada salahnya kan membuat artikel untuk online shop Anda. Coba saja dan rasakan efeknya dalam beberapa bulan. 

Kalau Anda merasa membuat artikel terlalu membebani kesibukan Anda melayani konsumen, Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel online LadyNoel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar