Selasa, 26 November 2013

Kenapa Online Shop Juga Harus Membuat Artikel Online?

Selama ini, hanya mereka yang membuat blog dengan tujuan komersial adsense atau iklan saja yang giat dengan pekerjaan membuat artikel online. Sedang mereka para pemilik online shop cenderung mengabaikan pekerjaan satu ini.

Padahal sebenarnya online shop juga perlu lho membuat artikel online. Jadi jangan kira hanya mereka yang bergelut dengan adsense saja yang perlu sibuk menulis setiap harinya, tetapi juga Anda yang mengelola online shop.

Mau tau alasannya?
  1. Salah satu poin penting dari sebuah blog apapun tujuannya adalah kualitas content. Kualitas content tetap kurang optimal kalau isi blog hanya penuh dengan list produk yang Anda jual. Karena search engine akan bekerja lebih maksimal pada rangkaian tulisan dari pada kutipan pendek-pendek, seperti list produk. Itu sebabnya ada kaidah-kaidah dalammembuat tulisan online dan tidak ada kaidah secara khusus untuk menyusun list produk.
  2. Membuat artikel online bisa menjadi sarana Anda menunjukan kapasitas Anda sebagai seorang pemilik online shop. Bisa dari sisi product knowledge, pengalaman bisnis hingga tips-tips belanja. Dari sini Anda bisa menggambarkan pada pengunjung kalau Anda profesional dengan usaha Anda.
  3. Dengan artikel online pula Anda bisa mendatangkan trafik dari pasar diluar niche atau tema blog. Misalkan dengan membuat artikel online dengan mengangkat pengalaman bisnis Anda. Semakin banyak trafik yang masuk, tentu akan mempercepat Anda masuk di halaman awal search engine. Anda juga akan memaksimalkan potensi penjualan produk Anda.
  4. Tidak semua pengunjung internet memiliki niat awal untuk berbelanja online. Sebagian besar pengunjung justru datang sebagai pencari informasi. Anda perlu memenuhi kebutuhan ini dulu, dan dengan halus akan mengarahkan mereka untuk melakukan belanja di online shop Anda. Itu sebabnya penting untuk Anda memenuhi blog Anda dengan informasi (artikel online) dan bukan sekedar list produk.
  5. Produk Anda bisa jadi bukan satu-satunya di dunia maya, ada banyak lagi online shop yang juga menjajakannya. Jadi Anda perlu menampilkan blog Anda dengan diferensiasi. Masalahnya tidak mudah membuat diferensiasi dengan list produk. Tapi ada lebih dari 1000 cara membuat sebuah tulisan berbeda meski sebenarnya hanya hasil penulisan ulang dari artikel lain.
Nah…dengan hanya membuat artikel online dan menambahkannya dalam blog online shop, Anda bisa menuai banyak manfaat kan? Jadi sekarang bukan alasan lagi untuk mengabaikan pekerjaan satu ini. Mulailah dari sekarang…dan rasakan hasilnya dalam beberapa bulan…

Anda bingung untuk membuat artikel online? Anda bisa menemukan banyak informasi mengenai cara membuat artikel online dengan performatinggi, khusus untuk online shop. Yang Anda perlukan hanya berlatih dan sediakan cukup waktu untuk itu. Tapi kalau Anda tidak punya waktu untuk belajar,  Anda bisa kok memanfaatkan jasa penulis artikel online, berikut ini informasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar